Beasiswa buat Arek Lamongan


Khoirony Informatika VI
Kawan-kawan mahasiswa asli lamongan…
saya ngertilah, mahasiswa biasa sukanya cari yang gratisan toh..
SMS pengen jebolan operator, makan pengen ditraktir, internetan pengen gratis, kuliah juga nyarinya beasiswaaaa mulu. Ah, wajarlah. Tak apa, saya juga gitu kok.. haha.. 
Jadi info ini penting buat yang ekonomi pas-pasan tapi masih ngotot pengen kuliah kayak kita. Pemkab Lamongan kembali berikan beasiswa pada mahasiswa Lamongan dari keluarga tidak mampu.
Beasiswa tersebut bukan hanya diberikan pada mahasiswa kurang mampu finansial di perguruan tinggi negeri (PTN) saja, namun juga diberikan pada mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kabupaten Lamongan.
Menurut informasi, nilai nominal yang diberikanpun berbeda, untuk mahasiswa PTN diberikan tunjangan senilai Rp.4.000.000,- Pertahunnya.
Sementara untuk mahasiswa berprestasi yang kuliah di perguruan tinggi di Lamongan diberikan bantuan senilai Rp.2.000.000,- pertahunnya.
Pemberian beasiswa tersebut akan melalui beberapa persyaratan salah satunya yaitu mahasiswa penerima beasiswa tersebut tidak boleh berhenti kuliah, hal tersebut akan dimonitor petugas dari dinas P dan K tersendiri.
Oia, saran penting. Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, bagi yang memiliki kartu gakin atau BLT, harap disertakan. Karena menjadi sangat menentukan.
Satu lagi, beberapa kali terjadi pengaduan mengenai kurang adilnya pemberian beasiswa ini. Misal, banyak yang merasa lebih miskin tapi nggak dapat, padahal kawannya yang lebih mampu justru dapat. Apabila ini dapat dibuktikan, mari rame-rame mengadukannya ke Komisi D DPRD lamongan. karena nggak nyaman juga jika ini terjadi tiap tahun berlarut-larut.
Syarat2nya…
Oia lupa, tentang syarat-syaratnya dan keterangan lebih lengkap lainnya dan lebih jelasnya langsung aja berkunjung ke kantor Diknas Lamongan. Takutnya ada syarat2 terbaru. Pendaftaran biasanya ditutup akhir September tiap tahun. Jd cepet2 menuju Diknas. Inget, berkas2 dibawa semua. Jangan lupa kartu Gakin atau BLT. Itu sangat menentukan diterima nggaknya meskipun panitia tidak memasukkannya sebagai syarat wajib. Tapi usahain ada. Sekali lagi, PENTING BANGET!!!.
Penyebaran para penerimanya masih didominasi UNESA, ITS, UIN Malang, juga IAIN Sunan Ampel. sedang untuk PTS, masih UNISLA sama UNISDA. Lihat di sini
Eh, kalo’ ngadu apa-apa jangan ke aku terus ya, langsung aja kirim masalah pengaduan kamu ke sms center nya Lamongan, 0322 7705633.
Tapi kalo emang butuh info atau sedikit ada masalah yang mungkin ku bisa bantu, boleh kok, kirim-kirim pertanyaan. kalo bisa bantu ya saya bantu.Kalo nggak ya saya doain..
Terakhir, ni yang paling penting.  Jangan panggil aku dengan ‘pak’ ya, jadi nggak enak. Padahal seumuran. Panggil aja mbah gak papa.. :-)
Tentang Syarat syaratnya Dan Keterangan Lebih Lengkap Lainnya Dan Lebih Jelasnya Langsung Aja Berkunjung Ke Kantor Diknas Lamongan. Takutnya Ada Syarat2 Terbaru.

Pendaftaran Biasanya Ditutup Akhir September Tiap Tahun Pak Pemkab Cara Mendapat Beasiswa Untuk Lulusan 2012 Calon Mahasiswa Dari Keluarga Tidak Mampu Bagaimana Tolong Di Balas Kulo Arek Lamongan Asli On February 15 2010 At 243 Pm Anik Coy Jarene Ono Beasiswa Kapan Dibukak

Komentar