When I Fall In Love....

Cinta oh cinta...
Virus merah jambu yang satu ini bisa nangkring di hati siapa aja tanpa pandang bulu, datang nggak dijemput, pulang nggak dianter. Keeksisannya juga bakalan nguras abies pikiran, tenaga, emosi, materi, dll, dsb.  Tapi efeknya juga, bakal melebihi sihir yang paling dahsyat sekalipun. Yups, bisa menjadikan pemiliknya lebih aneh dari yang teraneh.  Itulah... cinta

Sebagai deteksi awal kalau kamu udah terjangkiti virus ini adalah dengan logika kamu yang raib tiba- tiba alias jalan- jalan dan nggak balik- balik lagi. Apapun yang kamu hadapi dan kamu rasakan seakan jadi indah semua, dan yang ada cuman rasa bahagia.  Nggak  jarang  “nasib tragis” juga ikut ikutan nimbrung bagi yang patah hati gara- gara cinta ini. Ada yang suka nangis- nangis sendiri, atau malah nyanyi nggak jelas sambil ktawa- ktiwi, heee. Ituh baru berat kotornya boz, belum termasuk suka ngelamun, ngebayangin lagi dan lagi tentang yang dicintai , ngebayangin waktu mereka berdua dulu pertama kali kenalan, pertama ketemu, waktu pertama ngobrol, plus momen- momen spesial lainnya.
Masih ingat tentang cerita Mugits N’ Barirah, sampai- sampai Rasulullah yang kala itu bersama Abbas bin Abdul Muthalib pun bersabda dalam Shahih Bukhari, “Wahai Abbas, tidakkah kamu takjub akan kecintaan Mughits terhadap Barirah dan kebencian Barirah terhadap Mughits?” . “Betul,” jawab Abbas, “Demi Zat Yang Mengutusmu, sungguh urusan mereka sangat aneh.”

Virus cinta emang dahsyat banget. Cinta juga bisa ngebuat orang jadi nggak bisa dinasehatin, soalnya apapun yang kaitannya sama orang yang dicintainya, wuuuihh rasanya indah banget. Walopun may be orang yang sadar menganggap hal itu lebay atopun cupu banget, tapi dasar  orang udah in love, apapun juga bakal di lakuin terus. Matanya itu lho, indah banget. . . Wajahnya juga sweet banget n gak ngebosenin untuk di lihat...senyumnya bikin darah naik turun... coolnya bikin Penasaran abies... bla..bla..bla...
Walo kesannya jadi rada ajaib ya. Tapi ya gitu deh namanya orang jatuh cinta, data base di otak serasa nggak jalan lagi. Trus logikanya juga apa kabar buuu’???. Apalagi kalo jatuh cinta itu judulnya “cinta pertama”. Hmmm, pasti bakal susah banget di lupainnya. Tapi nich kalo nggak berbalas, widiwww serasa tsunami siaga 1. Yang paling kelas ringan sih, cuman bilang lo.. gue..End!! abies itu nangis sampe guling-guling, atau yang kelas berat yang nekat ngakhirin hidupnya, gara- gara patah hati. Ck.. Ck.. Ck.. sadiz abiees.
Yups, begitulah gambaran sekilas tentang orang yang fall in lope.
Nah itulah salah satu bukti juga, kalau kita ternyata nggak bisa hidup sendiri. Allah Azza wa Jalla bahkan berfirman dalam Alquran kalau kita diciptakan berpasang- pasangan. Jadi ya normal kalau kamu yang mulai tumbuh dewasa, dan ngerasa nggak bisa hidup sendiri, walaupun kamu punya keluarga. Thats very much normal, beib.
Dan cinta itu adalah anugrah, maka dari itu, cinta  harusnya kudu bisa buat kita semua bahagia. Tapi kalau sampai itu ternyata malah menyiksa,  may be kamu kudu ngulik lagi deh. Kriterianya cuman tersisa yaitu, “cinta” kamu itu adalah cobaan atau bisa jadi malah pengekspresian nafsu kamu yang meledak- ledak. Nah, “cinta” kamu termasuk kriteria yang mana, kamu dan hatimu sendiri yang tahu.
Banyak orang ngaku kalau mereka punya cinta yang paling suci buat yang di cintainya. Tapi sayang banget, kenyataan yang terjadi malah jauh dari dugaan. Ngebayanginnya aja miris.  Pernah nggak ngehitung berapa banyak temen- temen kamu yang udah pada kebabalasan gara- gara pacaran. Apakah mereka punya rencana di awal, untuk ngalamain keadaan mereka yang sekarang? Jawabannya pastilah nggak. Tapi menyedihkan banget ya keadaan mereka sekarang itu. Terbukti banget bahwa si setan nggak pernah bakal rela ngeliat kamu baik. Dengan cara apapun nggak bakal tuh makhluk terkutuk diem aja membiarkan kamu lepas dari maksiat, sampai akhirnya kamu desperate dan atau minimal hancur masa depan kamu lah.
Trus enaknya gimana nich kalo kita lagi in lope? Santey aja kya dipantey, soal jodoh nggak bakal kemana- mana friend, jangan kawatir. Allah sendiri sudah berfirman kalo laki- laki yang baik untuk perempuan yang baik. Itu janji Allah bos, en pasti nggak bakalan di ingkari deh. Mangkanya kalau kamu pengen seseorang yang baik buat pasangan kamu, kenapa kamu nggak buru- buru memperbaiki diri, sehingga kamu pas dan pantas menurut Allah buat dipasangin dengan dia.
Trus kalau kamu bilang, pacaran tuh di butuhkan kali’, buat saling mengenal. Wah...berdasarkan fakta yang udah kejadian di luaran nich, pacaran malah bisa nyiptain seribu satu kamuflase biar orang yang mencintai bisa  tampil perfect di depan dicintai, paling nggak buat kesan pertama lah. Ya iyalah, pasti semuanya juga begitu, kalau nggak nggak bakalan diterima.  Tapi sayang sekali, selanjutnya musibah seumur hidup seperti hilangnya virginitas, sampe MBA pun bener- bener kejadian.
Ternyata, ibarat rumah yang kudu ada pagarnya biar aman, orang hidup juga butuh aturan ternyata, friend. Dan aturan kita sebagai muslim udah di kupas tuntas di Alquran. Ada yang namanya proses taaruf, sebelum kita merit bro. Disana kita bisa saling ngenal, tapi tetap dalam aturan Allah.
So, jaga cinta kamu yang baik itu, yang kamu punya satu- satunya itu, agar tetep indah dan bukan justru malah jadi bom waktu yang bakal ngerusak kamu sendiri. Be Smart, With UR love, Ok guys!

Komentar