Download Makalah pemrograman Visual

Bahasa lingkungan pemrograman Visual diselenggaran menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Pokok bahasan yang disajiakan diantaranya, Pengenalan Dasar-Dasar Visual basic sebagai salah satu bahasa pemrograman, control-kontrol dasar visual basic, dasar-dasar pemrograman, seperti tipe data, operator dan lain-lain. 

Pada matakuliah lingkungan pemrograman Visual dibahas pembuatan aplikasi sederhana sampai pembuatan aplikasi basis data secara standart.

Pada mata kuliah lanjutan ini akan dibahas bagaimana perancangan sebuah Aplikasi basis data menggunakan bahasa SQL (Structured Query language). 

Bahasa SQl merupakan bahasa standart internasional, yang umum digunakan oleh seluruh DBMS(Database Managemment System). Bahasa SQL terdiri dari dua jenis yaitu DDL (Data Definition Language) dan DML (Data manipulation Language). 

Pada matakuliah ini pembahasan akan dibatasi pada DML untuk melakukan Select Data, Inserting data, Updating Data dan Deleting Data, sedangkan DMBS yang digunakan adalah Ms. Access dan MySql.

Komentar