Anonymous Australia: Hacker Indonesia Salah Paham


JAKARTA – Pihak yang mengaku sebagai perwakilan dari Anonymous Australia menjelaskan duduk perkara permasalahan yang terjadi. Melalui video berdurasi 2 menit 18 detik itu ditegaskan bahwa bukan Anonymous Australia yang menyerang sejumlah situs di Indonesia.

"Hari ini, mengatasnamakan Anonymous Australia menyangkal bahwa Australia menyerang Indonesia. Kami tidak ingin perang. Kita hanya berharap bekerja sama dan tidak saling merugikan," terang pihak yang mengklaim sebagai Anonymous asal Negeri Kanguru melalui sebuah akun bernama Wayne Carr di YouTube. "Ada banyak propaganda dan kebohongan menyesatkan yang dikatakan masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Sosok pria di balik topeng itu menegaskan bahwa sesama Anonymous tidak akan saling berhadapan. Hacker di bawah bendera Anonymous sendiri bergerak bak Robin Hood, yakni selalu bertindak ketika ada kebijakan para pejabat pemerintah yang tidak prorakyat.

Kemudian terkait data yang dibeberkan di situs Pastebin, ia menjelaskan pihak yang mengunggah tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Oleh karena itu, hal tersebut sudah menjelaskan bahwa aksi itu bukan berasal dari Anonymous Australia.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia-Australia memanas pasca-aksi spionase yang dilakukan Australia terhadap Indonesia pada 2007. Merespons aksi tersebut, peretas Tanah Air pun mengerjai lebih dari 170 situs asal Negeri Kanguru. Sayangnya, seluruh situs yang dikerjai tak ada hubungannya dengan aksi spionase Australia.


Kabar terkini, diperkirakan sebagai aksi pembalasan pihak Anonymous Australia, kelompok hacker tersebut diduga mengerjai serta mengunggah database situs milik Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia. (amr)

Komentar