Jika saja bukan Engkau...

jelaskan padaku, cinta…
apakah kau masih bertengger di dalam sana?

lepaskan aku, sayang…
biarkan aku sendiri!

bukan karena aku tak mau
tapi karena malu aku akan rasa yang ada

kalau bukan engkau, wahai kasih…
maka jelaskan padaku detak jantung yang berlomba ini,
dan artikan aliran deras darah dalam nadiku

jadi apakah yang tersisa?

jangan katakan kau ingin tinggal, cinta…
biar aku mengerti makna luka yang menganga
dan jangan kau tambahkan lagi perihnya!

mungkinkah engkau, rindu?
yang berdalang di balik semua ini?
kapankah pertujukanmu usai?
tak puaskah kau dengan semua yang kau ukir?

sungguh aku ingin mengerti
dan tolong berikan aku pengertian!

jangan kau pertahankan aku, wahai harapan
karena kau ingin berlari mencari

maknai semua ini, wahai jiwa
apa yang kurasakan?
apa yang kutinggalkan?
apa yang tersisa?
karena hanya engkau yang mengerti
dan hati pun tak akan pernah berbohong!

berikan aku senyum mu, wahai hidup
agar aku rasakan hangatnya kalian yang singgah…


Komentar

Posting Komentar